Thursday 27 December 2012

. . . Memanjatkan Pengharapan-Pengharapan


Kekasihku, terjalin cinta dan kalimah 
Kekasihku, terjalin cinta dan kalimah 
Segala isi bumi, restui pengabdian ku
Kekasih…

Kekasihku, terjalin cinta dan
Oh kalimah…


يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمِ
يَا بَدِيْعُ السَّمَوَاتِ وَالْاَرْضِ
يَا ذَااْلجَلَالِ وَاْلِاكْرَامِ
لَا اِلَهَ اِلَّا اَنْتَ
بِرَحْمَتِكَ اَسْتَغِيْثُ
اَصْلِحْ لِيْ شَاْ نِيْ
وَلَا تَكِلْنِيْ اِلئَ نَفْسِي
طَرْفَةَ عَيْنِ


Wahai Dzat yang Maha Hidup dan berdiri sendiri,
wahai Pencipta langit dan bumi,
wahai Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan,
tiada Ilah selain Engkau
dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan,
perbaikilah semua keadaanku
dan jangan Engkau biarkan aku sendirian
walaupun sekejap mata.
اللهم اجعلني صبورا
واجعلني شكورا
واجعلني في عيني صغيرا
وفي اعين الناس كبيرا

Ya Allah jadikanlah aku orang yang penyabar
dan jadikanlah aku orang yang pandai bersyukur,
dan jadikanlah aku dalam pandanganku kecil
dan dalam pandangan manusia besar.
رب اغفر وارحم
واهدني السبيل الاقوم


Ya Rabb, ampuni dan sayangilah aku
serta bimbinglah aku ke jalan yang kukuh.

اللهم لا تدع لنا ذنبا الا غفرته
ولا عيبا الا سترته
ولا هم الا فرجته
ولا دينا الا قضيته
ولاحاجة من حوائج الدنيا والاخرة هي لك رضا
ولنا صلاحا الا قضيتها
يا ارحم الرحمين


Ya Allah jangan Engkau biarkan dosa kami kecuali Engkau mengampuninya,
dan jangan pula Engkau biarkan aib kami kecuali Engkau menutupinya,
dan tidak pula duka cita kecuali Engkau melepaskannya,
dan tidak pula engkau membiarkan hutang kecuali melunasinya,
dan tidak pula hajat dari hajat-hajat dunia dan akhirat 
yang Engkau ridha padanya
dan baik bagi kami melainkan Engkau tunaikan.
Wahai Yang Maha Pengasih di antara para penyayang.

اللهم اني اسالك العفو والعافية
والمعافاة الدائمة في الدين والدنيا والاخرة
اللهم اغفر لي جميع ما مض من ذنوبي
واعصمني فيما بقي من عمري
وارزقني عملا زاكيا ترض به عني


Ya Allah, 
sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kemaafan dan kesihatan
dan pemeliharaan yang berkesinambungan 
dalam hal agama, dunia dan akhirat.
Ya Allah ampunilah semua dosa-dosaku yang telah lalu
dan peliharalah apa-apa yang tersisa dari umurku
dan karuniakanlah kepadaku amalan yang suci 
yang Engkau ridhai dariku.

اللهم حبب الينا الايمان
وزينه في قلوبنا
وكره الينا الكفر والفسوق والعصيان
واجعلنا من الرشدين


Ya Allah jadikanlah kami mencintai keimanan
dan hiasilah hati kami dengannya,
dan tanamkanlah dalam diri kami kebencian 
kepada kekufuran, kefasikan dan kemaksiatan
dan jadikanlah kami orang-orang yang mendapat petunjuk.
.
اللهم طهر قلبي من النفاق وعملي من الرياء
ولساني من الكذب وعيني من الخيانة
انك تعلم خائنة الاعين وما تخفي الصدور


Ya Allah bersihkanlah hatiku dari kemunafikan dan amalku dari sifat riya
dan lisanku dari dusta serta mataku dari khianat ;
sesungguhnya Engkau mengetahui pengkhianatan setiap mata
… dan apa-apa yang tersimpan dalam dada.

اللهم اني اسالك الجنة
وما قرب اليها من قول وعمل
واعوذ بك من النار
وما قرب اليها من قول وعمل
واسالك ما قضيت لي من قضاء
ان تجعل عاقبته لي رشدا


Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga
dan hal-hal yang dapat mendekatkan aku kepadanya 
berupa ucapan dan perbuatan.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka
dan hal-hal yang dapat mengantarkan aku kepadanya 
baik berupa ucapan maupun perbuatan.
Dan aku memohon kepada-Mu 
terhadap apa-apa yang Engkau tetapkan bagiku
dari ketetapan-Mu hendaklah kiranya Engkau menjadikan baik dampaknya bagiku
.


No comments:

Post a Comment